Kemriuk Renyah Rengginan Soso

Kemriuk Renyah Rengginan Soso




Tak lengkap jika mampir ke Desa Soso tanpa membawa oleh-olehnya.Ya, krupuk rengginan olahan beras ketan ini tak asing lagi bagi semua kalangan.
Sudah membuming sejak UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) berdiri di Desa Soso.Olahan beras ketan menjadi pilihan terfavorit jajanan Desa Soso."Memang hampir setiap pengunjung.baik dalam dan luar daerah selalu berbelanja rengginan," unggkap Supini, salah satu pemilik UMKM Rengginan yang laris manis di DesaSoso.
Krupuk rengginannya memiliki khas berwarna merah muda, dengan berbagai varian rasa.Yakni bawang, trasi, udang dan lain sebagainya.
Sentra industri yang beralamatkan di Rt. 02 Rw. 03 ini tak lagi diragukan kwalitasnya.Memang ketika masih mentah hanya berukuran diameter lima sentimeter, tetapi jika sudah di goreng dengan minyak panas bisa mengembang hingga sepuluh sentimeter. "Dari tahun2000 kami berdiri, kwalitas akan selalu kami jaga," katanya kembali.
Selain Supini, sentral industri rengginan juga menyebar di seluruh desa. Diantaranya Rengginan Hermiati Soso Rt. 03/05, Aneka kripik Heni Widayati Soso Rt. 01/07, dan Krupuk Muklison MaguanRt. 01/01.
Dari olahan aneka krupuk, tak hanya rengginan yang menjadi produk unggulan Desa Soso ini, diantaranya kripik pare, kripik tempe menjes, kripik singkong, kripikmbote,  dan sebagainya. dari olahan makanan, diantaranya sambel pecel, tahu, tempe dan aneka kue basah maupun kering. "Memang perkembangan UMKM di Desa Soso sangat pesat, selain karena kebutuhan ekonomi juga karena kebutuhan pasar," terang Sutjipto, bagian Kaur (Kepala Urusan) Kesejahteraan Masyarakat Pemerintah Desa Soso.
Jika Anda ingin memesan atau berkunjung ke sentral UMKM Soso, selain mengujungi langsung para pemilik.Juga bisa melalui media sosial Pemerintah Desa Soso, yakni Facebook:kantordesasoso. atau datang ke Kantor Desa Soso Jalan. kelud No. 07 soso gandusari. (rf)



Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: